Mie Aceh Setiabudi - Jakarta




My favorite time of the day….pastinya jam makan donk…. Dari pagi siap-siap ke kantorpun biasanya aku udah punya rencana ‘makan siang dimana’. Tapi bener loh… ntah kenapa aku sudah mulai bosan dengan makanan deket kantor. Butuh tempat makan baru dan menu baru… Well, aku sih yakin masih banyak makanan di sekitar kantorku di Atrium Mulia Kuningan, secara aku baru 3 bulan kerja disana dan belum banyak tempat yang dijelajahi.

Then…like every other night me and my colleagues went for a dinner. Karena lagi ga enak badan, ngototlah aku pengen banget yang berkuah. Akhirnya temenku ngajakin makan mie aceh. What? Emangnya ada di deket kantor? Dan…ternyata ada. Jalannya sih agak jauh ke belakang gedung MD ke jalan Setiabudi Tengah, dan ternyata disitu masih banyak banget tempat makan yang belum dicoba, salah satunya restoran Mbah Jingkrak dan Mie Aceh Setiabudi ini sendiri. Aseeekkk…
 
Sampailah kita di warung makan Mie Aceh Setiabudi. “Rame juga…pasti enak”,, pikirku. Bersama dengan 4 orang lainnya kami memilih menu yang berbeda. Ada mie rebus, mie tumis,mie  goreng, martabak, dan roti Cane. Hm….. Kitapun nyobain berbagai menu itu. Untuk mie ada beberapa macam, yaitu mie biasa, mie telur, mie daging, bahkan ada yang make udang atau cumi dan bisa kombinasi. 

mie rebus telur
mie tumis

mie goreng aceh
Dan datanglah makanan kita semua…. Saling cicip pastinya. Dan… enak banget! Why? Karena menurutku rasanya masih ringan, ngga eneg karena kuah mie aceh biasanya cenderung kental, gravy…. Tapi disini bumbunya pas, that was actually good. Begitu juga dengan mie tumis dan mie gorengnya endessss….. 
teh tarik yang bikin adem


 
Makanpun selesai dan lebih seru kalau minumnya sesuatu yang manis seperti teh tarik dan es milo!!!! Aw…..yummy. Tapi karena masih laper, lanjut deh kita pesen martabak special dan roti cane susu.

martabak spesial

Martabak special ini sebenernya seperti telur dadar dengan potongan selada, bawang merah, dan cabai. Things that make it special is meet and the curry sauce. Kalau kita pesen yang bukan special tentu saja jadi seperti telur isi biasa. Martabak ini lumayan enak, tapi buatku ngga ada yang special. Sausnya kental dengan rasa karinya yang kuat. Buat yang ga terlalu suka kari, not recommended. 

cane susu
 My favorite dessert would be the cane bread. Macemnya banyak, ada yang pake meses susu dan sebagainya. Dan pas dimakan…hm… enak! Kamu pernah kan makan roti cane yang harganya murah tapi yang terasa malah rasa tepungnya? Well, yang ini nggak. Menurutku rasanya cukup dan ga terasa murahan banget koq…

Dan saat bayar yang paling mencengangkan adalah harganya. Makan untuk 5 orang, 2 martabak, 1 roti cane, plus 2 bungkus mie untuk dibawa pulang dan 7 macam minuman totalnya Cuma 147.000!! karena disini rata-rata harga makanannya 15.000-an dan minumannya 7000-an. Ga mahal lah udah kenyang begini…and at least it’s worthed. 
intip menunya sebelum kesini

Comments

Popular Posts