Warung Pojok Enak di Ambassador Kuningan

suasana jalan belakang ambas saat jam makan siang
Karena ngerasa bosan dengan makanan yang itu-itu aja dan suasana disitu-situ aja, aku dan teman-teman kantorku sesama pemburu kuliner mutusin buat makan diluar pada suatu hari. Ngga pedui kalau ada meeting jam setengah 2, dengan nekat dan sedikit terburu-buru berangkatlah kami. Kemana? Mall Ambassador. Duh… awalnya aku ngerasa males juga kalau makannya di mall-mall lagi. Gak ada sesuatu yang baru…

tanda gang menuju Warun Pojok Jogja
 Eits…ternyata temenku ngajakin ke salah satu warung makan yang katanya enak banget dan murah banget yang tempatnya di gang belakang Mall Ambassador. “yang mana ya?”, tanyaku. Merasa ngga pernah  ngga pernah tahu warteg yang katanya begitu ramainya kalau jam makan siang datang.

Setelah sampai ke jalanan belakang Mall Ambassador aku makin penasaran mencari warung makan itu. Ternyata tempatnya masuk ke dalam gang kecil lagi. Pasti bener-bener enak meskipun masuk ke gang kecil tapi masih dicari orang. Dan…setelah jalan sekitar 20 meter ke dalam, sampailah di sebuah warung makan bernama “Warung Pojok Jogja”.

Tempatnya benar-benar ramai dan penuh padahal tempatnya cukup besar dan memanjang ke belakang, itupun bukan satu area saja, tapi di sebelahnya ternyata juga ramai bahkan sampai memakai tempat duduk di warung sebelahnya lagi juga.

Yang unik disini memang makanannya banyak macamnya. Dari usus, ayam goreng, ayam penyet, sop, otak-otak, sampai gudeg dan banyak lagi macamnya. Wajar aja kalau orang banyak memilih kesini karena rada susah bosennya...Jempol!! Terus rasanya gimana ya?

aneka pilihan lauk

disini bagian sayur, gorengan, sop dan mie

Kali ini aku coba kombinasi usus, sambal otak-otak dan capcay. Menurutku sih enak, tapi ngga wah banget…  Akupun juga ngga mau kalah nyobain sop ayam dan cekernya,hahaha…. Puas sih ya makan disini. Dan…dengan makanan yang cukup berlimpah berapakah total harganya? Makan berempat totalnya 120-an. Untuk standar warteg sih mahal…tapi untuk menu makan siang per-orang ngeluarin uang sekitar 30ribu dan kenyangnya luar biasa, cukuplah… Warung ini patut di coba koq!

Tips, untuk orang yang baik hatinya harus bener-bener ingat apa yang diambil, dan kalau ngambil sop atau sayur semangkok sendiri jangan lupa di-mention yah…karena disini sistem kepercayaan ngitungnya. “Bismillah percaya aja dek,” kata si Ibu waktu aku tanya takut rugi atau ngga kalau yang beli lupa atau bohong ngambil lauknya apa aja. Hm..its very kind of her…

Comments

  1. Aku kenal tuh sama chefnya, urang sunda

    ReplyDelete
  2. sering makan disana donk...menunya yang macem-macem dan murah bikin nagih....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts