tongseng, gulai jeroan, sate dan nasi goreng setiabudi jakarta


Sebagai orang Indonesia yang cinta dengan kulinernya yang spicy dan pastnyinya berlemak, tongseng termasuk ke dalam list makanan favorit. Tapi ada yang spesial dengan tempat makan tongseng yang sederhana ini. Hanya berbekal trotoar sebagai tempat jualan dan terpal sebagai pelindung bagi pembeli, tempat tongseng ini selalu ramai penikmatnya dari siang sampai malam.




Pilihan tongsengnya sih standar, ada tongseng ayam atau kambing. Tapi rasanya itu gurih.....! rasanya pas sekali... manis, gurih dan pedesnya tentu bisa request sesuai dengan kesukaan kita...

Favoritku justru gulainya...kenapa?? Karena untuk orang yang tidak terlalu suka jeroan, aku bisa menemukan kenikmatan gulai jeroan di tempat ini. jeroannya bersih, tidak berbau amis, dan tentunya rasanya ringan.... kolesterol?? bodo amat.... pokoknya bikin nagih!

Untuk satenya, ayam ataupun kambing is delicious! tapi ya kalau aku kesini pasti ngincer tongseng atau gulainya. kalau sate kan bisa dimana-mana yeeee...

nah untuk nasi gorengnya, rasanya sih subjektif tergantung yang makan. kalau untukku kurang enak karena aku suka yang spicy alias bumbunya terasa, tidak dengan nasi goreng disini. Tapi menurut temanku dan pengunjung lain yang kulihat lahap memakannya, menurut mereka pasti nasi goreng kambing disini cukup enak.

So, kalo mau kesini gampang nyarinya. letaknya di wilayah setiabudi kuningan Jakarta, tempatnya di seberang Coffee Bean yang terletak di sebelah gedung MD jaring laba-laba itu....yuk dicobain...!!!

Comments

Popular Posts