Rasa Soto Gebrak Setiabudi yang 'Pecah' Nikmatnya

Ternyata banyak sekali tempat makan yang belum dijelajahi di daerah Kuningan Jakarta. Kali ini aku mau coba makanan yang seger-seger. Berkuah...ulala.... nikmat nih kayaknya.
Lalu aku ingat kalau kata temenku ada Soto Gerbak yang enak. Akhirnya setelah cari alamatnya pakai map akhirnya sampai juga. Restoran sederhana yang terletak di persimpangan jalan Setiabudi II, Jakarta ini pada hari weekend ternyata cukup sepi. Tipikal restoran di tengah daerah bisnis memang mengandalkan karyawan kantor di weekdays.

Ruangan dalam cukup luas dan cukup sederhana. Seperti warung makan pada umumnya. Namun memang di dinding restoran ini terpampang beberapa foto pemilik bersama artis atau tokoh terkenal lain yang pernah makan disini. Menunya juga tidak terlalu banyak macamnya. Hari ini aku mau mencoba Soto Daging dengan tambahan Usus Ayam. Hmm... makin gak sabar.

Setelah pesanan kami dibuat, berbeda dengan restoran bintang 5 yang menggunakan bel, disini sang pelayan menggebrak meja pikulan sebagai penanda makanannya selesai dibuat. Brakkk!!! sang pelayan menggebrak meja pikulan dengan botol kecap. Kaget karena ga siap, meskipun aku sudah tau akan begini... Untung aku bukan orang latah, apalagi latah jorok... hahahahaha

Langsung saja aku menyeruput sedikit kuahnya. Enak.... makin semangat untuk makan. Dengan tambahan sedikit kecap, sambal dan air jeruk nipis, barulah aku menyantap dengan lahap Soto Gebrak ini. Pilihan kerupuknya juga banyak, ada emping, kerupuk udang dan kerupuk kulit. Ditambah dengan Sate Usus, ulala.... rasanya sempurna!


Comments

Popular Posts